Contoh Kasus Perancangan Bangunan Dari Jasa Arsitek

Langkah awal yang dilakukan oleh penyedia jasa arsitek mana kala membuat perencanaan bangunan adalah membuat rancangan arsitektural secara lengkap. Di dalam rancangan tersbut di antaranya harus mencakup landscape, aspek eksterior hingga desain interior ruangan.

Misalnya bila yang sedang dikerjakan adalah gedung bertingkat yang difungsikan sebagai rumah susun dengan gedung yang berbentuk tapal kuda atau huruf U maka rancangan tersebut tidak sekedar menampilkan bangunan saja. Dapat dilihat juga bagaimana koridor dirancang sehingga efektif pada hunian massal tersebut.

Contoh Kasus Perancangan Bangunan Dari Jasa Arsitek1

Pada contoh yang disebutkan di atas bentuk dari bangunan tersebut pun juga telah mendapatkan tahap pertimbangan dan perhitungan yang matang oleh jasa arsitek sehingga penggunaan lahan bisa maksimal. Dengan mengusung bentuk huruf U maka memungkinkan setiap lantainya mendapatkan ventilasi dan pencahayaan matahari yang mencukupi.

Contoh Kasus Perancangan Bangunan Dari Jasa Arsitek1

Untuk masalah eksterior dan interior bisa mengusung gaya modern dengan konsep minimalis, sederhana, serta praktis. Kemudian karena rusun biasanya ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah maka material finishing yang dipilih tidak perlu yang terlalu mahal agar nantinya harga bisa tergolong ekonomis.

wrote byarcialis
category inblog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *