Toko Online vs Marketplace

Toko Online vs Marketplace

Apakah kamu pebisnis toko online yang menggunakan marketplace? Sebaiknya kamu membaca artikel kami jasa pembuatan website.

  1. Perang harga

Tak jarang penjual online di marketplace yang rela menurunkan harga agar produknya bisa terjual sehingga persaingan harga menjadi sangat tidak sehat, sebab persaingan harga yang begitu ketat sehingga kamu hanya mendapatkan keuntungan yang sangat tipis jika ingin laris berjualan di marketplace.

  1. Membangun brand dengan sendiri

Jika kamu berjualan menggunakan marketplace, maka kamu hanyak akan membangun bran marketplace sehingga sifatnya hanya untuk jangka pendek saja. Jika kamu berfikir untuk jangka panjang, ada baiknya mulailah kembangkan brand dengan website toko online.

  1. Promosi toko online

Marketplace terkadang mempromosikan websitenya, tapi tidak hanya untuk bisnis kamu saha karena ada ribuatn penjual lain dalam website tersebut sehingga jika kamu mempromosikan toko online kamu pada marketplace, maka sama dengan kamu mempromosikan produk toko penjual yang lain. hal ini tidak akan terjadi jika kamu memiliki toko online sendiri, kamu hanya mengiklankan website dan produk kamu sendiri sehingga konsumen tidak beralih ke penjual yang lain.

  1. Pembayaran

Jika kamu punya toko online sendiri, maka kamu akan langsung menerima pembayaran dari konsumen kemudian pesanan baru kamu kirimkan. Apabila berjualan di marketplace maka kamu harus mengirim produk atau barang lebih dulu sehingga resiko pengiriman harus kamu tanggung sendiri.

Demikianlah informasi jasa pembuatan website toko online ini dibuat, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *